Sexy and Hot Health ~ Hot News

Senin, 10 April 2017

Health

Kecanduan, Ini 4 Bahaya Vape Buat Perempuan!


Beritapanas68.com - Dianggap sebagai pengganti rokok tembakau, vape dan rokok elektrik 'dihalalkan.' Banyak orang yang menganggap vape merupakan 'pelarian' sementara buat mereka yang ingin berhenti merokok. Tapi kenyataannya, komunitas pecinta vape dan rokok elektrik semakin bertambah.

Bukan hanya kaum pria, vape dan rokok elektrik juga digemari kaum hawa. Berdalih tak akan menyebabkan kemandulan, vape pun akhirnya semakin dicintai. Tapi, tahukah kamu ada banyak efek samping dan bahaya jika perempuan juga menggunakan vape? Berikut bahaya vape dan rokok elektrik pada perempuan.


1. Meskipun mereka berdalih tak akan sebabkan kemandulan, tapi tetap saja bisa memicu terjadi kanker. Dilansir dari Alo Dokter, BPOM mengatakan vape mengandung nikotin cair dan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol, dan gliserin yang jika dipanaskan akan menciptakan senyawa nitrosamine. Nah senyawa inilah yang bisa menyebabkan kanker, inflamasi dalam tubuh, infeksi paru-paru dan meningkatkan risiko asma, stroke dan penyakit jantung.


2. Roko elektrik dan vape juga unik. Dilansir dari Dokter Sehat, semakin tua usia rokok elektrik, semakin sering alat ini digunakan, dan semakin meningkat suhu pada vape itu, maka kandungan kimia beracun juga semakin bertambah.


3. Jangan berdalih e-cigs dan vape bisa membantu kamu lepas dari merokok tembakau. Karena, pada kenyataannya, vape dan rokok elektrik juga bikin ketagihan. Lagi pula, seperti yang ditulis Alo Dokter, World Health Organization (WHO) pun telah menganjurkan produsen vape untuk tidak mengklaim produknya bisa membantu orang berhenti merokok sampai ada bukti kuat dan ilmiah yang mendukung hal tersebut.


4. Seorang pengguna Path, dengan nama Rhemanty, mengunggah sebuah postingan berisi pengalamannya usai menggunakan vape. Dia sangat terkejut karena tiba-tiba dadanya terasa ngilu pada malam hari. Susah bernapas dan terjadi sedikit pembengkakan. Ternyata, setelah diperiksa, terjadi pengendapan bahan kimia, yaitu liquid vape yang dia gunakan. Usai liquid itu disedot, ternyata semuanya berisi liquid cokelat, liquid vape yang dia gunakan. Jadi, buat kamu kaum perempuan, lebih baik pikir dua kali, ya! (*)

0 komentar:

Posting Komentar